5 Trik Jitu yang Harus Anda Perhatikan Saat Memilih Kemeja Pria


Kemeja pria saat ini telah mejadi produk wajib untuk menunjang penampilan agar lebhi terkesan modern serta mengikuti trend perkembangan zaman. Namun seringkali masih banyak orang memilih produk jenis ini yang tidak sesuai, sehingga memunculkan kesan kurang cocok saat mengenakannya.

Bagaimana Memilih Kemeja Pria yang Tepat?

Memilih kemeja pria merupakan hal penting untuk Anda perhatikan. Karena jika salah, justru menjadikan penampilan terkesan tidak cocok dan cenderung aneh. Untuk itu sebelum melakukan pmbelian, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Motif yang Cocok dengan Postur Tubuh

Model hiasan yang banyak beredar adalah kotak dan garis vertikal. Setiap jenisnya dapat memberi kesan berbeda saat Anda mengenakannya. Selain itu ada Floral, mozaik, serta animal paint merupakan motif terbaru yang dapat membuat penampilan lebih energik.

Motif garis vertikal cocok untuk Anda yang tidak percaya diri dengan tubuh besar, karena dapat membuat terlihat lebih tegap dan ramping. Sedangkan jika berbadan kurus, kotak-kotak akan memberi kesan lebih bidang dan berisi.

2. Pilih Bahan yang Nyaman

Katun dan linen merupakan jenis kain yang sering menjadi bahan dari kemeja pria. Setiap bahan memiliki tekstur dan dapat memunculkan kesan tersendiri saat mengenakannya. Agar dapat mengetahuinya Anda dapat memeriksanya pada label.

Bahan dasar kemeja lembut dan menyerap keringat tentu akan membuat lebih nyaman. Jenis campuran polyester dan katun merupakan perpaduan yang patut Anda coba. Kegunaan dari keduanya dapat saling melengkapi, yakni tidak mudah kusut serta lebih adem.

3. Pilih Warna Sesuai Kulit

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah pemilihan warna. Jika memilki kulit cerah, lebih mudah dalam memilihnya. Karena hampir semua jenis cocok saat Anda kenakan. Namun sebaiknya jika siang hari, lebih baik mengenakan yang cerah utuk meningkatkan mood.

Bagi yang memiliki kulit gelap maka dapat mengenakan kemeja berwarna cerah seperti soft pink, tosca, baby blue, paeach, putih, dan sebagainya. Karena dapat menimbulkan kesan cerah dan membuat penampilan lebih modis.

4. Pilih Ukuran yang Sesuai

Mengenakan baju kebesaran tentu akan membuat tidak nyaman serta dapat membuat penampilan kurang menarik. Untuk itu hal ini sangat perlu Anda perhatikan sebelum membeli kemeja. Usahakan memilih ukuran yang pas bukan terlalu kecil.

Ada beberapa hal guna memastikan ukuran baju tersebut sesuai. Pertama pastikan garis jahitan bahu pas, selanjutnya tidak menggembung saat Anda memasukkan ke dalam celana, terakhir jika menggunakan lengan panjang usahakan jatuh tepat pada pangkal pergelangan tangan.

5. Pilih Model Kemeja

Kemeja sendiri terdiri dari tiga jenis yakni ramping, atletis, dan lebar. Fungsinya pun beragam, misalkan saja untuk menunjukkan kesan tradisional modern, maupun elegan. Pemilihannya dengan cara memperhatikan bentuk dan ukuran tubuh, serta kesan yang ingin Anda munculkan.

Setiap model dapat memunculkan kesan tersendiri saat Anda kenakan. Misalnya saja, pemakaian kemeja ramping akan membuat orang yang memiliki tubuh kurus terlihat lebih berisi, dan sebagainya. Pemilihan model ini tidak boleh sembarangan karena akan berpengaruh besar pada penampilan.

Itulah beberapa cara memilih Kemeja pria yang perlu diperhatikan. Selain itu sebelum membelinya, sesuaikan denga budget yang ada serta dapat Anda kenakan untuk berbagai jneis acara. Misalkan saja penggunaan warna netral seperti hitam, putih, dan sebagainya. Namun, pastikan pula bahan yang dipakai cukup adem dan tidak gerah.

Posting Komentar

0 Komentar